Selasa, 04 Agustus 2009

Mbah Surip meninggal...???





Innalillahi Wa Inna ilaihi rajiunn,,....
Telah berpulang ke Rahmatullah Seniman, Artis,kakek kita Urip Achmad Ariyanto atau biasa di panggil "mbah Surip", ,Pria yang lahir di Mojokerto, Jawa Timur, 6 Mei 1957 dan terkenal dengan gaya khas berpakainnya,gaya hidupnya yang sederhana,canda tawanya yang penuh kebahagiaan serta aliran musik reggenya tutup usia dalam usia 52 tahun.Beliau wafat di Jakarta, 4 Agustus 2009 ) Mbah Surip adalah seorang penyanyi Indonesia. Ia populer dengan sebuah lagu yang berjudul Tak Gendong dan Bangun tidur.

Berita di atas pada mulanya saya tidak percaya dan saya menganggap hanya kabar angin saja,Tetapi ketika saya pulang sekolah tadi siang(sekitar pukul 3 sore)saya langsung menonton televisi tuk mencari kepastian dari berita itu,dan alangkah terkejutnya...ternyata berita itu memang benar,mbah surip telah meninggal.Sungguh terkejut memang tetapi mau gimana lagi,karena itu memang sudah menjadi takdir beliau.

Berikut Saya ceritakan Perjalanan karir Beliau semasa Dia Hidup di dunia, Cerita ini saya dapatkan dari media Televisi serta media cetak.

Karir Mbah Surip
Dulu sebelum menjadi seniman, Mbah Surip pernah menjalani berbagai macam profesi. Menurut pengakuannya, ia pernah bekerja di bidang pengeboran minyak serta tambang berlian. Ia juga mengaku mempunyai gelar Doktorandus, Insinyur, dan MBA, serta pernah bekerja di luar negeri seperti Kanada, Texas, Yordania dan California Dan juga Mbah Surip pernah mendapatkan penghargaan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk kategori menyanyi terlama. Ia juga pernah ikut membintangi beberapa iklan,Sitkom, dan sering tampil di televisi,Ga menyangka ya ternyata di balik penampilannya yang sederhana ternyata beliau mempunyai sejuta keberhasilan yang kiat tidak ketahui....

Kematian
Sangat Fenomenal dan ketidakpercayaan menghinggapi para Fans dari Mbah Surip ini,Bagaimana tidak...??? Pada saat moment puncak Karir mbah yang sedang naik-naiknya Mbah Surip meninggal pada hari Selasa tanggal 4 Agustus 2009 pukul 10.30 WIB pagi, di puncak kepopulerannya di kancah musik Indonesia. Mbah Surip meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Pusdikkes TNI AD, Kramat Jati, Jakarta Timur. Menurut Martina Omega bagian rekam medik RS Pudikkes, jenazah Mbah Surip sempat berada selama satu jam di RS Pusdikkes. Jenazah kemudian langsung di bawa pulang oleh kerabat yang membawanya yaitu pelawak Mamiek Prakoso. Beliau meninggal dunia pada tanggal 4 Agustus 2009, diperkirakan akibat gagal jantung.
Jenazah Mbah Surip dimakamkan pada hari yang sama, Selasa malam, di Pemakaman Keluarga W.S. Rendra, di Citayam, Kab. Bogor, Jawa Barat, yang lokasinya berdekatan dengan Bengkel Teater Rendra.

Mbah Surip juga sudah beberapa kali membuat album musik,Berikut ini adalah beberapa karya musik beliau..:

1.Ijo Royo-Royo (1997)
2.Indonesia I (1998)
3.Reformasi (1998)
4.Tak Gendong (2003)
5.Barang Baru (2004)

Kami hanya bisa mendoakan semoga Beliau diterima Disisi Allah SWT.,dihapuskan dosa dosanya serta diterima amal ibadahnya serta untuk keluarganya yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan... Amin...

Slamat Jalan Mbah Surip, Karyamu akan selalu hidup Di hati kami....



0 komentar:

Posting Komentar



 

Akhi web blog™ Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha